Penyebab Benjolan di Belakang Telinga yang Perlu Diwaspadai

Penyebab Benjolan di Belakang Telinga yang Perlu Diwaspadai

Jual Teh Bajakah – Benjolan yang terjadi di belakang telinga memang bisa disebabkan oleh beberapa hal. Kondisi tersebut mungkin terjadi karena hal sepele, namun ada juga yang berbahaya. Lalu sebenarnya apa saja penyebab benjolan di belakang telinga?

Untuk kebanyakan kasus, benjolan yang terjadi di bagian belakang telinga tidak berbahaya dan juga pada umumnya mudah untuk disembuhkan. Tapi, kondisi tersebut juga bisa menjadi sebuah tanda masalah yang lebih serius. Berikut beberapa penyebab munculnya benjolan di bagian belakang telinga yang perlu Anda ketahui:

Infeksi

Beberapa jenis infeksi bakteri dan juga virus bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan di dalam dan juga di sekitar leher atau wajah. Pembengkakan tersebut bisa berwujud sebagai benjolan pada bagian belakang telinga. Salah satunya penyebabnya adalah karena infeksi mononukleosis yang disebabkan virus Epstein-Barr.

Mastoiditis

Penyakit telinga dalam bentuk infeksi yang tidak segera diobati bisa menjalar sampai ke tulang mastoid yang ada pada bagian belakang telinga. Kondisi seperti ini disebut dengan mastoiditis. Benjolan yang terjadi karena mastoiditis akan disertai gejala lain, seperti: radang, bernanah, demam dan keluarnya cairan dari dalam telinga. Mastoiditis dapat diobati dengan menggunakan antibiotik oral, obat tetes telinga, dan juga pembersihan telinga yang dilakukan secara rutin oleh dokter. Apabila pengobatan tersebut tidak berhasil, operasi mungkin dibutuhkan untuk mencegah terjadinya komplikasi yang lebih lanjut.

Abses

Abses merupakan jenis benjolan yang berisi nanah yang berkembang saat sistem imun melawan bakteri maupun virus yang menyebabkan infeksi. Apabila infeksi terjadi di sekitar telinga, abses bisa muncul pada bagian belakang telinga. Ciri dari abses ini pada umumnya terasa sakit dan juga hangat ketika disentuh. Agar cepat hilang, abses bisa diobati dengan beberapa cara, seperti drainase atau operasi ringan. Operasi kecil tersebut dilakukan oleh dokter dengan cara memotong abses untuk bisa mengeluarkan nanah. Sampel nanah mungkin akan diambil oleh dokter untuk diuji di laboratorium.

Otitis Media

Otitis media merupakan infeksi yang terjadi di telinga bagian tengah. Infeksi tersebut bisa menyebabkan peradangan misalnya bengkak, kemerahan, dan juga penumpukan cairan yang terjadi di belakang gendang telinga.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Benjolan di Ketiak dan Solusi Mengatasinya dengan Teh Bajakah Kalimantan

Gejala tersebut kemudian dapat mengakibatkan benjolan pada bagian belakang telinga. Anda tidak perlu khawatir sebab otitis media kebanyakan dapat hilang dengan sendirinya tanpa membutuhkan pengobatan kira – kira dalam waktu 3-5 hari. Tapi, jika diperlukan, Anda dapat mengonsumsi ibuprofen ataupun paracetamol untuk meredakan demam tinggi dan juga nyeri.

Limfadenopati

Limfadenopati adalah pembengkakan kelenjar getah bening yang pada umumnya disebabkan oleh infeksi, peradangan, atau bisa juga kanker. Kelenjar getah bening ada di bawah lengan, panggul, leher, dan juga di belakang telinga. Saat benjolan di belakang telinga terjadi karena limfadenopati, Anda mungkin akan merasakan gejala seperti: batuk, pilek, badan lemas,  menggigil dan berkeringat, terutama di malam hari, radang tenggorokan, demam, dan juga kulit yang memerah, hangat, dan bengkak. Limfadenopati bisa diobati berdasarkan penyebabnya. Jika terjadi karena infeksi, kondisi tersebut dapat diatasi dengan dengan antibiotik atau antiviral. Sedangkan, jika penyebabnya adalah kanker, Anda mungkin membutuhkan kemoterapi, terapi radiasi, atau bahkan operasi.

Salah satu teh herbal yang bisa digunakan untuk benjolan di belakang telinga adalah teh Bajakah. Lalu, kenapa Anda harus membeli teh bajakah dari kami yang jual teh Bajakah? Berikut adalah alasan utama Anda harus membelinya dari kami:

  • Bahan kayu bajakah dipilih langsung oleh ahlinya dari Suku Dayak
  • Ukuran teh lebih besar, yaitu 2x ukuran dari ukuran teh biasa
  • Anda bisa mendapatkan konsultasi secara gratis 24 jam sampai Anda sembuh
  • Gratis Ongkir (Ongkos Kirim) ke seluruh wilayah di Indonesia
  • Anda juga bisa membayar teh bajakah dari kami secara COD (Cash on Delivery atau bayar di tempat)

Untuk harganya sudah pasti murah lho, HANYA 199 ribu rupiah saja! Seringkali orang menunda untuk sesuatu yang sebenarnya sangat penting. Dan mereka hanya bertindak saat semua sudah terlambat. Jadi, jangan menyepelekan masalah yang Anda hadapi dan jangan sampai komplikasi penyakit menghampiri Anda lebih dulu. Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan teh Bajakah berkualitas terbaik yang juga bisa Anda jadikan obat benjolan di belakang telinga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *